Maternity Belt atau Sabuk Penyangga Perut Ibu Hamil

Maternity Belt Sabuk Kehamilan

Kehamilan adalah kondisi yang tidak nyaman dan kadang menyakitkan oleh karena itu ada banyak aksesoris yang dibuat manusia untuk meringankan keadaan tersebut. Sulit untuk menentukan aksesoris mana yang perlu dan hanya membuang-buang uang saja. Yang paling penting adalah bunda harus selalu mengetahui/memastikan bahwa aksesoris yang bunda beli/coba tidak akan membahayakan bayi.

Sabuk kehamilan adalah salah satu jenis aksesori seperti itu. Ada banyak merek yang bisa Anda coba, tapi semuanya dirancang untuk alasan yang sama. Saat Anda sedang hamil, berat perut Anda akan membuat beban berat pada otot punggung Anda. Dengan sabuk kehamilan, berat bayi Anda akan ditopang sehingga beberapa ketegangan akan terlepas dari punggung Anda. Namun, menggunakannya dengan tidak semestinya bisa membahayakan Anda dan bayi Anda.

Pertama-tama, bunda perlu memastikan bahwa gunakan sabuk kehamilan seminimal mungkin. Menggunakannya terlalu sering justru bisa melemahkan otot di punggung sehingga ketika tidak menggunakan Maternity Belt akan terasa lebih menyakitkan daripada sebelum Anda mendapatkan sabuk. Pakar menyarankan agar ibu hamil menggunakannya hanya beberapa jam per hari. Sebagai penyeimbang banyak melakukan olah raga untuk memperkuat otot di punggung Anda.

Kedua, sabuk kehamilan yang terlalu ketat justru bisa membahayakan bayi Anda dan atau mengganggu perkembangannya. Mengenakan sesuatu yang memberi tekanan langsung pada perut Anda selama masa gestasi akan menyebabkan rahim menjadi cacat. Jika tekanannya terlalu lama, bayi Anda tidak memiliki ruang untuk tumbuh normal dan perkembangan alami tubuh akan terpengaruh secara langsung.

Maternity Belt Aman Digunakan Asal?

Selama Anda memakai Maternity Belt minimal dan menggunakan tidak terlalu ketat maka produk tersebut sangat aman digunakan. Sabuk ini sangat baik bagi wanita yang harus meluangkan lebih banyak waktu di kaki mereka daripada yang mereka inginkan karena pekerjaan atau gaya hidup mereka. Berbaring adalah salah satu solusi lain yang cocok untuk ibu hamil yang sedang sakit punggung walaupun terkadang itu sama sekali bukan pilihan. Sabuk kehamilan akan berguna dalam situasi seperti itu. Adapun seberapa ketat penggunaan sabuk kehamilan tanyakanlah secara langsung kepada dokter saat kontrol rutin.

Leave a Reply