Breastpump Tips Trik: Avent Natural Single Electric

Avent Natural Electric Breastpump

Avent melakukan perubahan yang banyak pada model breastpump-nya. Dahulu bernama ISIS dan sekarang bernama NATURAL.

Sebagai brand papan atas boleh dibilang Philips Avent kurang memperhatikan sisi layanan purna jual dalam hal sparepart (saat tulisan ini dibuat). Adapun layanan purna jual dalam hal service center, Philips Avent sudah cukup baik terkhusus wilayah Jakarta.

Padahal spare part memainkan peranan yang sangat penting. Satu bagian part rusak maka kesatuan breastpump akan tidak optimal bahkan tidak bekerja sama sekali.

Tapi jangan khawatir, AsiBayi akan mencoba berbagi tips dan trik yang berkaitan dengan pompa asi ini.

Mengkonversi Avent Natural Single Electric menjadi Double

Hal yang cukup menarik adalah bagaimana kita bisa mengkonversi pompa single ini menjadi double. Maksudnya kita bisa memompa pada dua payudara sekaligus. Kekuatan motor unit Avent natural single electric ini setara dengan Unimom Allegro dan Spectra 9 sehingga masih cukup layak dikonversi menjadi double pump.

Yang dibutuhkan:

  • T-Connector (Spectra)
  • Corong Komplit (Unimom) atau
  • Corong Komplit (Spectra) + Botol (Spectra)

BTT Avent Single Electric 1

Contoh penggunaan Avent dipadukan dengan Spectra

BTT Avent Single Electric 2

Avent Natural BP menggunakan botol Spectra

Produk merek Philips Avent memang relatif mahal. Anda bisa menggunakan alternatif botol asi merek Spectra untuk dipasang langsung pada corong Avent Natural Breastpump (Electric atau Manual). Lihat gambar di bawah.

BTT Avent Single Electric 3

Avent Natural Electric BP menggunakan corong Medela

Salah satu kelebihan corong Medela adalah memiliki beberapa ukuran. Ukuran yang fit merupakan salah satu faktor penentu berhasil tidaknya melakukan pumping. Anda bisa menggunakan corong Medela pada BP Avent Natural Electric juga loh.

Apa yang dibutuhkan:

  • Selang Unimom bisa digunakan pada BP Avent Natural. Adapun Selang Avent ukurannya kurang pas di Personalfit Connector Medela
  • Personalfit Connector Medela
  • Personalfit Medela
  • Valve Medela
  • Membran Medela

Catatan penting: menggunakan corong Medela berarti anda akan beralih ke ‘Open System BreastPump’, jadi ada kemungkinan ASIP masuk kedalam motor unit. Agar ASIP tidak masuk ke motor unit pastikan posisi memompa dalam keadaan botol tegak, botol tidak terisi terlalu penuh, dan selalu pantau apakah ASIP terhisap melalui selang.

BTT Avent Single Electric 4

Informasi sparepart diatas bisa dilihat melalu link berikut:

6 thoughts on “Breastpump Tips Trik: Avent Natural Single Electric

  1. dian

    saya mau nanya punya valvenya single electric comfort ini kah? saya udh cari kemana2 kok blm ada ya? soalnya punya saya sobek jd daya hisapnya berkurang,,makasi

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.